Breaking News

DA’I/PENYULUH AGAMA PELOPOR ANTI NARKOBA!

aaaNarkoba merupakan masalah yang krusial di Indonesia, karena sebagian besar pengguna narkoba adalah pemuda, tidak terkecuali kalangan pelajar, sehingga membutuhkan penanganan cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. Salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat adalah penyalahgunaan narkoba, maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di berbagai daerah di Indonesia telah memakan banyak korban.

Kecenderungan jumlah pengguna narkoba khususnya dikalangan generasi muda setiap tahun semakin meningkat, oleh sebab itu ikhtiar atau usaha dan upaya penyelamatan generasi muda sangat perlu dilakukan. Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka mencegah meluasnya peredaran narkoba pada generasi muda Badan Kesatuan Bangsa dan Politik tidak henti-hentinya menggaungkan “Bahaya Narkoba” ini melalui kegiatan Workshop P4GN.

aNamun kali ini yang menjadi peserta kegiatan ini ialah para Da’i di setiap Kecamatan se Kabupaten Banjar. Tujuan dari melaksanakan workshop dengan sasaran para Da’i ini ialah oleh karena penyuluh agama bisa terbilang lebih dekat dengan masyarakat luas serta didalam penyebaran agama atau tausyiah mereka bisa mnyelipkan materi tentang bahaya narkoba ini terlebih kepada para santri di desa desa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa dan rabu tanggal 1 s.d 2 Oktober 2019 di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar. acara yang dilaksanakan selama dua hari ini menghadirkan beberapa narasumber antara lain ialah dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Kasatpol PP Banjar, Kepala Kemenag Kab Banjar, dan dihari kedua pematerinya ialah dari Polres Banjar, serta seorang Ustadz ternama di Kabupaten Banjar.

Dalam sambutan tertulisnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Sekretaris Kepala Badan mengatakan Penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda seusia kita kini kian meningkat. Padahal kita semua tahu bahwa obat-obatan terlarang tersebut tidak baik, tetapi banyak anak muda atau teman-teman kita yang menjadi korbannya. Bahkan bukan hanya remaja saja melainkan orang tua juga.aa

Dengan kegiatan workshop P4GN ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap memerangi narkoba saat ini terlebih yang menjadi sasaran penyuluhan ialah para Da’i atau penyuluh agama yang berada di tiap kecamatan se kabupaten Banjar (hr/kesbangpol)