BADAN KESBANGPOL BANJAR MENERIMA KUNKER BADAN KESBANGPOLINMAS TANGERANG SELATAN

        Senin, 7 Nopember 2016 Badan Kesbangpol Kab. Banjar menerima kunjungan kerja Badan kesbangpolinmas Kota Tangerang Selatan . Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Banjar beserta seluruh pejabat Struktural dan para pejabat Fungsional Umum Badan Kesbangpol Kab.Banjar bertempat di Aula Badan Kesbangpol Kab.banjar.

4

        Maksud dan Tujuan dilakukan kunjungan kerja tersebut melakukan koordinasi dan konsultasi terkait dengan vertikalisasi Badan Kesbangpol, demikian Drs.R.Sigit Widodo Nugrohadi,MM Sekretaris Badan Kesbangpolinmas Kota Tangeran Selatan selaku pimpinan rombongan menjelaskan. Selanjutnya ia mengatakan bahwa sesuai dengan Perda SOTK yang baru SKPD Badan Kesbangpolinmas Kota Tangerang Selatan sifatnya Status Quo, masih menggunakan struktur lama, walaupun bidang Linmasnya sudah diserahkan ke Satpol PP. Untuk menyesuaikan dengan struktur baru Badan Kesbangpol sebagimana Surat Dirjen Polpum Kemendagri Nomor 061/3163/Polpum tanggal 15 Agustus 2016. kami menunggu perkembangan selanjudnya.

2

      Sekretaris Badan kesbangpol Kab.Banjar Marlon Yansen naibaho,SH,MH. Menjelaskan bahwa Struktur Baru Badan Kesbangpol belum diakomodir dalam Perda SOTK yang baru, tetapi dijelaskan dalam peraturan peralihan yang menyatakan masih berlakunya Perda SOTK lama yang terkait SKPD Badan Kebangpol dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Banjar.

      Tukar menukar informasi kedua Badan Kesbangpol tidak hanya terkait vertikalisasi tetapi juga melebar ke Renstra, RPJMD, Pembentukan FKDM Desa/Kelurahan dan Proses Bantuan Parpol. Dan mengakhiri dialog kedua pihak Sekretaris Badan Kesbangpolinmas mengundang rekan-rekan Badan kesbangpol Kab.Banjar untuk berkunjung ke Badan Kesbangpolinmas Kota Tangeran Selatan.

      Pertemuan ke dua Lembaga yang tidak lama lagi menjadi perangkat pusat di bawah Direktorat Jenderall Politik dan Pemerintahan umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia cukup akrab dan kekeluargaan serta diakhiri dengan penyerahan cendra mata dan foto bersama (KESBANGPOL)

 

Check Also

Generasi Muda Harus Mampu Melestarikan dan Mengembangkan Budaya Indonesia

Pelestarian Seni dan Budaya Merupakan Tanggung Jawab Bersama. Kebudayaan memegang peranan penting dalam kemajuan suatu …